?

Log in

No account? Create an account
retsuno
01 January 2020 @ 02:58 pm
Tags:
 
 
retsuno
12 April 2012 @ 10:03 pm
Hasil tes Kepribadian di www.demiapa.com
Demi Baru
Kamu kreatif, ceria, terbuka, suka bercanda dan selalu bikin orang lain tertawa dan bahagia. 
Kamu penuh ide segar, tapi lebih suka membiarkan orang lain yang menyelesaikan.
Kamu selalu dinanti banyak orang, karena kamu selalu siap mendengar dan membuat suasana menjadi seru.
Kamu malas mewujudkan konsep buatanmu sendiri. Kamu perlu rekan kerja yang mampu menjalankannya.
Kamu suka memotivasi orang lain, tapi juga sering menyakiti karena terlalu terus terang.
Kamu suka bekerja bersama orang-orang yang beragam, inspiring dan nggak suka kerja sendirian di ruang tertutup.
Kamu perlu apresiasi dan feedback positif dari orang lain. Tanpanya, kamu merasa pekerjaanmu tidak berarti.
Kamu akan mulai gelisah dan tidak menikmati pekerjaanmu, ketika kamu merasa tidak lagi berkembang di situ.
Kamu suka mengamati lingkungan sekitarmu dan kadang bisa jadi terlalu sensitif.
Kamu berbakat menjadi entertainer, jago membuat suasana menjadi seru.
Mengerjakan sesuatu yang kelamaan bikin kamu bosan. Kamu harus selalu disuguhi tantangan dan kegembiraan baru.
Sekali-kali kamu perlu untuk ganti pekerjaan yang berbeda dari yang sebelumnya.

Lumayanlah untuk hasil tes kepribadian yang cuma ada 4 pertanyaan XD
 
 
Current Mood: exhaustedexhausted
 
 
retsuno
08 April 2012 @ 05:01 pm
We've come to the final story
All of it has passed behind me
With my smile and now I'm ready
Or my next step again

I know I can't drown forever
I've got a life that I have to deal with
I believe that life keeps on turning
And I'm here just to wait and sing
Yes, I'm here just to wait and sing..

Loosing you is not the end of the world
But it's true that it definitely hurts
That it definitely hurts!

When I wake up in the morning
One smile wipes away my yearning
A messages has come arriving
Secret admirer strikes again
And this life keeps on turning

(mocca)


 
 
Current Mood: melancholymelancholy
 
 
retsuno
08 April 2012 @ 04:35 pm
huft... another fractura hepatica. twice with the same guy. stupid? yes. keras kepala atau keras hati *senyum mengenaskan*

Sekarang sih harus bener-benar berhenti, cukup jadi teman yang baik saja. Tidak perlu berkata-kata apapun, terlepas dia mengetahui perasaanku terhadapnya. Seperti yang Alif lakukan (Alif,tokoh di buku Ranah 3 Warna). Cukup seperti itu mungkin sehingga tidak perlu membuat dia bingung. Membiarkan dia bahagia dengan pilihannya, membiarkan dia bahagia... if he's happy then i'm okay.

Life will keeps on turning, semua akan berjalan. Jika aku bukan yang terbaik untuknya, jika dia juga bukan yang terbaik untukku maka akan ada seseorang yang jauh lebih baik untuk kami berdua. Masing-masing akan mendapatkan yang terbaik. Karena pada hakikatnya, perjalanan menemukan cinta sesungguhnya adalah perjalanan mencari cintaNya.

Boys 2 Men bilang "It's the hardest thing i ever have to do, to looking in your eyes and say it 'I don't love you'"..yes indeed, that is the hardest thing to do. Dan yang bisa kulakukan saat ini adalah bersabar. Jika dia bahagia dan Allah ridho dengan kebahagiaannya... what can I do...is just to be patience.
Tags:
 
 
Current Mood: sadsad
Current Music: arigatou - DEPAPEPE
 
 
retsuno
27 March 2012 @ 07:58 pm
I could have met you in a sandbox
I could have passed you on the sidewalk
Could I have missed my chance
And watched you walk away? 

(John Mayer - Love Song for No One)


Tags:
 
 
 
retsuno
21 March 2012 @ 10:22 pm
  • Masih! impian ke Jepang itu masih ada ternyata XD. Dan hanya ini lah cara untuk mengalahkan "dia". ya,, dia, anak yang cerdas itu. Hanya kuliah di Jepang lah yang bisa menjadi dendam positifku. Salah satu jalannya adalah dengan ikut beasiswa BAPPENAS. Hmmm,, sulit tapi akan selalu ada jalan kan. Nah, salah satu syaratnya adalah peenes selama 2 tahun sejak pengangkatan, tapi gw aja belum diangkat so... sekitar 2 tahunan lagi lah baru bisa ngajuin untuk dpt beasiswa itu. Waktu selama 2 tahun itu bisa dimanfaatkan untuk belajar bahasa Inggris lagi (ngebenerin segala macem lah) secara, nilai TOEFL nya harus 550. wiii... pas tes CePeeNeS aja cuma dapet 505 *somboonnnnnggg jitak* dan waktu 2 tahun itu juga bisa digunakan untuk memikirkan esai tentang rencana pendidikan ke depannya. Aamiin.
  • Kamera! Nabung abis-abisan buat beli kamera DSLR. Target : Canon Kiss 550D. Rasanya kalau udah megang kamera itu bergetar gimana,,, saat mengintip lewat viewfinder dan menemukan target penembakan... mengatur fokus kemudian menekan setengah shutter dan akhirnya menekan pelatuknya. Gotcha! Kepuasannya itu lah passion ku.
  • Buku! yeah, books. Rasanya makin adiktif terhadap buku. Setiap bulan, bahkan hampir minggu, ada aja buku yang ingin dibeli karena ingin dibaca. Tapi pada akhirnya keteteran menyisihkan waktu untuk membacanya hahahah sekarang bisa disiasatin dengan membacanya di kereta atau di bis ketika pulang kerja. Alhamdulillah, lemari buku udah dapat dan hampir penuh lagi -__-" .
  • Dan masih bermimpi itu, find a (good) guy then settled down. aamiin (again)
 
 
Current Location: rumah saja
Current Mood: sleepysleepy
Current Music: Hoshi no Kazu Dake Negai Todoku - Depapepe
 
 
retsuno
21 March 2012 @ 09:33 pm
Kamu galau #milahmilih calon pasangan, Mau mimin bantu dikasih acuan? Kalo #milahmilih berdasarkan apa ya...
  1. AGAMA. Cek deh pemahaman agama dan aplikasinya dalam tindakan.Min, aku ga tahu deh soal agama, cuma pribadinya baik sih, hehe… Next tweet! #milahmilih.Sepakatin yu, pribadi HEBAT hakiki a/ pribadi yg berdasar pd kebenaran yg dirisalahkan Tuhan. Ya ga? #milahmilih. Percaya deh, Tuhan tidak menilai hamba dari bentuk badan dan cantiknya rupa, melainkan hati dan akhlaq, siap kan? #milahmilih. Jadi istri butuh bekal kan? Jadi suami juga sama. Jika bekal agamanya baik, baiklah seluruh tingkahnya. #milahmilih Ciri agamanya baik: takut pada pengawasan Tuhan dan baik dalam tindakan dengan sesama manusia. #milahmilih Yu sahabat, baikkan agama kita… Pasti deh dapet yang baik juga. Tuhan ga salah masangin kok. :) #milahmilih 
  2. Keturunan. Di mana seseorang dibesarkan, di sanalah pribadinya dikokohkan. #milahmilih Bunga mekar merekah, rumput hijau menyejukkan pandangan, namun tumbuh di tempat yang kotor, mau? #milahmilih yuk, proaktif membaikkan lingkungan/keluarga kita… Agar dipilih sama yang baik juga, Hebat kan? #milahmilih
  3. Utamakan yg reproduktif. secara biologis mendukung regenerasi. Banyak keturunan banyak rezeki. :) #milahmilihDari mana ketahuannya? Bisa cek riwayat kecelakaan, cek up ke dokter, atau melihat regenerasi di keluarganya #milahmilih Kalo pun kondisinya tdk demikian, Anda lebih hebat terang2an di awal, :) #milahmilih Kalo Anda ‘ganteng’, hehe… Bisa cek riwayat penyakit calon istri, fase2 menstruasi, dll. Tapi caranya yg ilmiah ya, :) 

Tags:
 
 
Current Mood: okayokay
 
 
retsuno
19 February 2012 @ 08:43 am
it's already 2012 now! and I haven't post anything yet -__-" ... so let's flashback a little bit then.

December 2011
Finally got Prajab (Pra Jabatan), some kind of training for "calon pegawai negeri sipil"(candidate of civil servant) as a requirement for being "pegawai negeri sipil" (civil servant). It took place in Windu, Bandung for almost 21 days. It is sooo fun except ceremony things. We had 6 ceremonies everyday. Morning sport, breakfast, morning ceremony, lunch, dinner and night ceremony fiuhhh. It is fun because I can meet peoples from other departement or bureau. Just sit down and learn like what I'm doing in college and of course I always sleep with success hehehe. (english mode : off)
Banyak hal yang dipelajari di prajab ini. Tentang idealisme. Tentang bagaimana melayani masyarakat. Dan tentang birokrasi beserta semua aturan mainnya. Yang paling kusuka? tentu saja olahraga paginya :D. Lari pagi di bandung... what a dream. Tinggal mewujudkan "lari pagi di sabuga" (kenapa harus sabuga ya??). Berkenalan dengan sesama cpns, membuat jejaring kerja dan belajar untuk berinteraksi lagi dengan orang lain.

Januari 2012
It's a new year come with a new hope.
 yap! harapan-harapan baru, target-target hidup yang baru kembali muncul. Setelah tahun lalu ada beberapa hal yang tidak bisa dicapai, kali ini, tahun ini harus bisa mengejarnya. Yang pasti, harus lebih baik dari tahun lalu. Januari ada beberapa perubahan yang terjadi. Tiba-tiba dapat kabar kalau harus dimutasi ke wilayah (jakarta timur) pindah kantor. Kemudian, ternyata harus pindah hati juga hahaha *pathetic laugh* . Oh iya, Gathering Acoustic Friends (^0^) dapet teman baru, dapat kenalan baru. Untung gak sampai pindah rumah juga. "pindah hati" beuuhhh... berat juga ya. Apalagi gak bisa nyewa jasa pindahan. Kata Laras sih, pindah hati untuk jadi petualang.. backpacker an lebih seru kan. Ya,,, daripada sakit terus2an. Lagipula, i had give him 3 chances kan. it's enough.
Tahun ini tetap kepengen beli DSLR! impian sepanjang masa, soalnya belum terwujud.
Januari, masih hujan kok. 

Februari 2012
Februari, pindah-penyesuaian.
Pindah kantor baru berarti penyesuaian lagi dengan lingkungan, dengan perjalanannya, dengan rutinitas sehari-harinya dan dengan orang2 yang terlibat didalamnya. Sebenarnya yang pindah ke Jakarta Timur itu ada 2 org; aku dan seorang lagi. Jadilah kita duo nelangsa (pas di awal2 pindah).. kemana-mana berdua, sarapan berdua bahkan ke toilet pun berdua, untung cewek -__-".
Perjalanannya. Ketika di kantor pusat, aku tinggal naik bis jemputan. murah meriah cuma 40rb perbulan ditambah ongkos naik ojek dari kantor pas pulang, udah. Naik bis pun tinggal tidur aja gak takut ketinggalan. Sekarang, pindah rutinitas, naik kereta 2 kali pula. Yang pertama naik dari stasiun Bogor (yang 5.25 am) trus turun di manggarai dan nyambung lagi naik kereta ke Bekasi. Kalau pagi sih lumayan ya, soalnya naik dari stasiun pertama, jadinya masih dapat tempat duduk. Dan kereta ke Bekasi pun kosong jadi bisa selonjoran di bangku yang mana aja. Repotnya kalau kelewatan turun karena ketiduran -__-" dan kalau keretanya telat!. anggaran makan pagi sih tetap, soalnya lapeur beut, gak sempat bawa dari rumah. Makan siang tetap ditanggung kantor (alhamdulillah).
Penyesuaian lingkungan, kebanyakan di kantor wilayah itu orangnya termasuk orang2 lama; bapak2 dan ibu2. Berasa si mama pindah ke kantor. Ada aja yang bikin ngingetin sama si mama, kalau makan siang pun diingetin. Trus mesti hati-hati sekarang kal ngomong. humm,, yg gak disukai yaitu bapak2nya ngerokok dalam ruangan, mana tu ruangan ac nya gak kerasa sama sekali. so, sehabis makan siang biasanya aku lebih sering ngadem di luar kantor.
Banyak banget penyesuaian di bulan ini. Aku pernah mencoba beberapa rute pulang, mungkin nanti diposting terpisah hehehe journey to the home. journey.... ehmmm mirip dengan perjalanan hati saat ini, mencari "rumah" untuk pulang.
Oh iya, ada yang menarik... i found something eh someone yang miriiip sama "dia".. cara ngomongnya heheh atau enggak ya, soalnya belum berinteraksi langsung sih, tapi...kelihatannya orangnya baik dan menarik hahaha. ups, don't judge before you had a long conversation with the person.

Semoga tahun ini menjadi tahun yang penuh dengan keberuntungan dan kebahagiaan :)
Tags:
 
 
Current Mood: cheerfulcheerful
 
 
retsuno
16 December 2011 @ 09:01 am
i will never forget the time we had together, family of 107 class :)


Tags:
 
 
Current Mood: cheerfulcheerful
 
 
retsuno
30 October 2011 @ 02:45 pm
It's been a looong time i didn't update my journal here. So much things happen.
I had work for 1 years (hoorraay)
My cat is gone, and it's only one left
i'm not that good in using english.
Some "strangers" become my friend and also (it's kinda make me sad) friends that become "stranger" :(
Life did Happens ya.
Me.. so much busier with real life. but still keep going on with fandom, esp DEPAPEPE :D

Oh yeah, At September, DEPAPEPE came to my country, it just like dream come true XD. And of course i watched them. LIVE. Can't imagine that. How happy and exicted I am.  And I got their autograph too :)).

The Weather.. hmm it's now rain outside, cold and wet but i like it. I like rain season.

Hobby.. still doing it. hmm, i'm really passionate at reading so I keep on reading, but most of the book is a novel so I think I have to change the subject  a little bit. Convert from novel to ... i don't know hehehe XD.. some serious book maybe hahaha. Ah, Photography.. yes, keep on hunting too. And always saving money for DSLR (still can't have it yet). Lately, i like watch movie in theater too. also visiting some place that will be interesting (like museum :)).

Oh yeah,, I did travel too. To the beautiful Island in my country.. maybe I can upload the picture there sometime. It's a beautiful island,,very beautiful that make you wanna go there again.

I rarely update this journal because i'm using english in here, and my english is not so good. So, i tend to write journal on my other blog hehehe. But i'll try to keep it update. Put some things here and there to keep this LJ live.

Humm... another news is i'm not in good health (condition). there's infection in my intestine (colon) and become thypus because that bacteria (Salmonella Thyposa) so I have to take a rest in a few days. I hope i can get back on my condition.

Ok, so far so good hah hehehehe. At last I updating my journal. XD.